Selamat datang di www.kuliah-online.com
Introduction Page
 
 
 
Total Partisipan yang telah menjawab atas quissioner ini ( 5789 )
Berikut adalah hasil dari jawaban-jawaban yang telah masuk atas quissioner seri ini ..
"Apakah anda rutin mengerjakan puasa sunnah?"
Jawaban Score Percentase Grafik Jawaban
Selalu 729 12.59%
 
Sering 1128 19.49%
 
Kadang-kadang 3161 54.6%
 
Tidak pernah 765 13.21%
 
Komentar (165 )Beri komentar AndaLihat Quissioner lainnya
Berikut adalah komentar yang telah masuk atas Quissioner ini :
whiwi_chan
comments on 2017-12-19 08:21:55
Alhamdulillah kemarin di beri kesempatan untuk puasa sunnah. smg bisa istiqomah puasa senin kamisnya.
HERU SUHARSO
comments on 2016-05-31 21:02:43
Alhamdulillah Kemarin - kemarin masih berpuasa Senin dan kamis, tetapi 1 bulan sebelum puasa sudah istirahat,,, insya Allah jika Allah mengizinkan setelah Idul Fitri, berlanjul lagi,,,
Hatan
comments on 2016-01-16 14:00:29
semoga besuk senin dan kamis bisa puasa sunnah lagi
agustiar
comments on 2016-01-04 14:07:13
stiap waktunya bangun di 1/3 malam yg terakhir kepala rasanya berat/sakit, mata susah dibuka, tp setelah baca doa bangun tidur semuanya rasa yg berat menjadi ringan utk menjalankan qiyamulail dan sahur.
andhika_nugraha
comments on 2015-07-21 06:37:25
Semoga bisa istiqomah puasanya,, mohon doanya..
Siti Robiah Adawiyah
comments on 2015-04-15 14:30:54
Puasa itu seperti pagar kita terhadap hal buruk dan pikiran buruk.
TEGUHTIRTA
comments on 2015-03-31 13:47:18
Alhamdulillah puasa membuat kita sehat jasmani dan rohani kita, pada saat puasa lambung terasa dibersihkan dari sisa-sisa makanan serta gas yang menjadikan tubuh kita lebih ringan.....sementara rohani kita terjaga dari perbuatan ataupun sikap yang tidak baik, karna kita selalu ingat......innii shooim.....
Sekarukmi
comments on 2014-12-27 06:02:39
Insha Allah kalau tidak sedang berhalangan puasa sunnah, godaannya banyak semoga Allah selalu membimbing dan melindungi dari godaan syetan yg terkutuk. aamiin
samsul hidayat
comments on 2014-12-08 13:29:45
alhamdulilah saya sudah mulai jalani pusa sunnah senin kamis semoga Allah meberi kemudahan kepadaku agar selalu puasa ssenin kamis di sisa hidupku
rahmatal
comments on 2014-08-05 17:35:23
mudah2an bisa selalu puasa sunnah dan bisa istiqomah. Amin.
Agus Suhartono
comments on 2014-06-18 13:57:44
insyaallah semoga bisa istiqomah...Amiin
harniharfa74
comments on 2014-04-16 14:24:49
minta doa biar bisa itiqomah
Ifada
comments on 2014-04-05 05:54:37
Semoga istiqomah
Ifada
comments on 2014-04-05 05:54:37
Semoga istiqomah
nur_labcrew
comments on 2014-03-05 14:05:41
Minta Do'anya... biar istiqomah
fietrie
comments on 2014-01-13 15:27:13
Alhamdullillah puasa sunah bikin sehat dpt pahala lagi.
CAYYU
comments on 2013-11-01 13:24:43
puasa sunnah cobaannya berat.. karena yg puasa kan g semua..
dahlanabnanhasan
comments on 2013-10-02 09:02:22
Asswrwb,kepada peserta kuliah ini,bantuin saya tengtang puasa nabi daud/puasa daud,dipandang dari segala segi. matur nuwun kpd yg mau berbagi ilmu.
Ardhi Andhien
comments on 2013-09-28 07:46:41
alhamdulillah ... semoga ALLAH azza wa jalla menerima puasa puasa kami ...
Asih Pudjiantini
comments on 2013-09-08 14:33:21
smoga ALLAH Subhanallah wa Taala trima puasa Daud, insyaALLAH yang sudah diniatkan untuk esok hari bersama anakku. Aamiin.
alkhaeri
comments on 2013-09-06 08:06:11
Semoga Puasa sunnahx yg kadang2 bisa menjadi rutin...dan selalu istiqamah dlm menjalnkanx..Aamiin..!
win kartini
comments on 2013-08-22 08:53:00
Semoga dengan puasa sunnah senin-kamis selalu direkatkan hubungan dengan Allah SWT dan mensyukuri nikmat Allah SWT. Aamiin!
Erna.Rostiana
comments on 2013-07-22 13:41:47
Alhamdulillah puasa senin kamis sudah rutin dijalankan dan setelah membaca artikel tentang manfaat berpuasa yang dilakukan dengan cara yang benar. Kalau saja ibadah Ramadhan dijalankan sesuai manajemen Rasul Saw. baik kualitas maupun kuantitas, maka 8,47 % dari umur kita adalah shiyam dan qiyam (Training Manajemen Syahwat dan Ibadah). Jika ditambah dengan 6 hari bulan Syawal, maka 9,88 % dari hidup kita adalah Training Manajemen Syahwat dan Ibadah. Jika diteruskan dengan Senin, Kamis dan ayyamulbidh, maka 42,93 % dari hidup kita adalah Training Manajemen Syahwat dan Ibadah. Apabila kita tambahkan Ramadhan dengan shaum 6 hari di bulan Syawal dan diteruskan dengan shaum nabi Daud, maka 55,08 % dari umur kita adalah mengikuti Training Manajemen Syahwat dan Ibadah. Alangkah indahnya jika kita mampu melaksanakannya.
four dirajani
comments on 2013-06-29 19:02:32
ALLAHUMMA BAARIK LANA FI ROJABA WA SYA'BANA WA BALLIGHNA ROMADHAAN.... Marhaban ya Ramadhan..........
Faris8890
comments on 2013-06-25 07:46:53
Semoga Allah Selalu Membimbing Kita Pada Jalan-Nya yg Lurus & Bisa Trus Istiqomah dalam beribadah Pada-Nya ( Amin )
yudi_wahyudi
comments on 2013-06-19 12:28:04
Insya Allah Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah kepada hamba2nya, agar dapat selalu beristiqomah dalam mengerjakan puasa sunnahnya Amin....
Tuti Suryati
comments on 2013-05-21 07:02:11
Alhamdulillah poasa senin kamis yang saya lakukan InsyaAllah rutin sama keluarga..dan semoga bisa ngajak orang lain juga..
oetamie4@gmail.com
comments on 2013-05-14 11:16:17
Alhamdulillah ... sudah bisa melaksanakan Puasa Sunah yg paling aku sering lakukan adalah Puasa Daud, saat ini jg baru belajar Puasa bulan Rajab ... doakan ya bisa isthikomah untuk puasa sunah yg lainnya ...
vivitri.dewi
comments on 2013-04-30 22:10:24
Belum istiqomah dalam puasa sunnah.... belum nemu ruhnya... masih 2 hari ikutan, insyaAllah pengin ketemu ruhnya puasa sunnah dan jadi kebutuhan...amien
krisnawati
comments on 2013-04-19 19:31:59
jika sudah terbiasa, akan terasa ringan tuk puasa
Acengs
comments on 2013-04-18 11:17:42
Meskipun awalnya terasa berat, alhamdulillah diberi Allah kelancaran dalam berpuasa Senin dan Kamis...Terima kasih Ya Allah. Mudah2an selalu diberi kelancaran untuk semuanya...Amin
lilyk machfudz
comments on 2013-04-08 14:35:51
alhamdulillah jika kita sering melakukan puasa sunnah,badan terasa enteng,hati terasa tenang meski banyak hutang tapi tdk khawatir karena yakin Allah akan melunasinya dan akan selalu dekat dengan kita.doa saya Ya allah;mudah2an saya tetap istiqomah dalam menjalankan ibadah puasa sunnah dan ibadah2 yg lain.
cintaquran
comments on 2013-03-22 17:48:00
Silahkan tulis komentar Anda disini..Alhamdulillah sejak SMU hingga sekarang terbiasa menjalankan ibadah puasa Senin - Kamis dan Alhamdulillah terasa ringan.
akira fauzi
comments on 2013-03-21 20:35:17
alhamdulillah kalo sedang tidak ada halangan selalu saum senin kamis
pandu
comments on 2013-03-20 23:35:53
abis kumaha ajengan ... saban ane mau puasa senin kamis misalnya selalu aja cuma dapet niat doang. malemnya ... sianganya ada aja yang ngajak belokin perut cicici kumaha eta atuh cicici okeh muach akur n thanks
awiyana
comments on 2013-03-20 21:57:52
a ssalammualaikum awal mengerjakan saum sunnah senin kamis terasa berat skali, dlm stiap doa mhn pd ALLAH SWT agar jgn di cabut nikmat hidayah saum sunnah . Alhamdulillah setiap senin kamis mulut sdh otomatis tdk ingin makan minum hnya saja gmn caranya pd saat saum utk dpt sabar utk mudah emosi
Rani
comments on 2013-03-20 13:51:25
bagaimana caranya yah supaya bisa istiqomah melaksnakan puasa sunnah
Rudiy
comments on 2013-03-15 05:00:51
Tidak pernah puasa sunnah,blum ada niat yang kuat berikan aku dan hambamu yang laen yang blum bisa puasa sunnah kesmpatn untk bisa puasa sunnah ya Rabb.. . Amin
dedeliazariatin
comments on 2013-03-14 14:29:12
Tidak pernah....karena saya masih mempunyai banyak hutang puasa sisa "masa jahilliyah" :-). Alhamdulillah, puasa hari senin dan kamis, masih diniatkan membayar hutang puasa ramadhan.
JUKERI
comments on 2013-03-14 06:36:55
Yaa Robb,berikan kami kekuatan utk bisa Istiqomah dlm menjalankan puasa sunnah. Kami mohon doa dr smua rekan2 ,begitu sebaliknya doa kami buat semua rekan kuliah online semoga diberikan kemudahan dan kekuatan dlm menjalaninya...amin.
Tuti Suryati
comments on 2013-03-12 00:36:45
Insya Allah kalau sudah terbiasa terasa ringan
mohammad syah rizal
comments on 2013-03-11 11:24:55
BISMILLAH ...KITA BUKA SURGA DENGAN PINTU PUASA!
andira1214
comments on 2013-02-23 11:31:23
Bismillah... Alhamdulillah
SALIMBATU
comments on 2013-02-04 20:12:10
mari kita berdoa agar istiqomah melaksanakan puasa sunnah dan diberikan kemudahan oleh Allah untuk melaksanakannya.
kakdangnadri
comments on 2013-01-21 14:41:28
sering dan tidak selalu, contoh puasa senin kamis kalau ada acara atau undangan tidak melaksanakan.
danqow
comments on 2013-01-21 02:02:14
alhamdulillaaH..puasa snin kamisny da sering dilaksanakan .. skrang gi mencoba puasa nabi daud..
Dian Atmadja
comments on 2013-01-11 18:44:26
alhamdulillah.. awalnya cm senen-kemis.. tp skr insya allah lg mulai nyoba shaum daud.. doakan ya semoga tetep istiqomah.. aamiiiiiiiiin!!!!!!!! *gak kalem
linahamdani
comments on 2013-01-11 05:22:25
Insyaallah slalu dijaga oleh, dah satu thn ini menjalankan puasa daud....Insyaallah slalu dibrikan kesempatannya oleh Allah, aamiin aamiin
Kurnaini
comments on 2013-01-05 20:43:45
Subhanalloh...utk puasa senen kamis hobby saya semenjak saya masih duduk di SMA sampai sekarang udah punya putra 3 masih saya lakukan,salah satu manfaatnya untuk kesehatan alhamdulillah kondisi saya dari bujang sampai sekarang tidak jauh berbeda terbukti celana bahan yg dibuat dulu smp skrg masih muat (masih bisa dipakai) jadi bagi antum yg perut nya Buncit,yg pingin kurus perutnya, rajin rajinlah Puasa sunah ...
syamsuri
comments on 2013-01-02 21:43:38
Subhanallah puasa senin & kamis dahsyat plus+++...... Luar bisa...
tua ibas
comments on 2012-12-25 20:47:30
alhamdullillah puasa sunah kadang-kadang,puasa senin kamis berat rasanya,
Rudi Rachmady
comments on 2012-12-17 14:34:04
alhamdulilah puasa senin dan kamis sd mulai rutin mdh2an selalu dikasih kesehatan oleh allah swt
Ratu Azzahra
comments on 2012-12-15 16:47:17
alhamdulilah puasa senin kamis dah rutin di laksanakan smoga bisa istiqomah... dan bisa bertambah sampe melaksanakan puasa daud dan setiap awal bulan amin ....
rie3_kirei@yahoo.com
comments on 2012-12-04 04:22:12
Sering sekali qu menjalankan puasa sunnah, tapi sering juga qu membatalkannya gara - gara ssuatu yang sepele, seperti makanan yang ada didepan mata, atau teman memberikan makanan dengan dalih tidak enak kalau menolak. Karena ilmu pengetahuan agama qu yang minim, iman qu yang masih suka labil ditambah lingkungan kerja qu yang dominan non muslim. Dan emosi qu yang masih suka tinggi, walaupun dalam keadaan puasa qu masih belum bisa mengendalikan emosi. astaghfirulloh dimata allah, qu ini hamba macam apa ?
susanto_z
comments on 2012-11-14 19:04:15
ya allah...berilah hambamu kekuatan untuk selalu dekat kepada MU.......AMIIN............
susanto_z
comments on 2012-11-13 17:58:54
aku tidak pernah puasa sunah...semoga allah memberi kekuatan padaku untuk puasa sunah...doain ya....
lina suprapti
comments on 2012-11-08 13:24:50
alhamdulillah saya selalu mengerjakan puasa sunnah senin - kamis, dengan puasa sunnah tersebut saya dapat belajar mengendalikan emosi saya, dan dapat belajar sabar. insya allah akan tetap istiqomah dalam menjalankan'a :)
yayah.rokayah
comments on 2012-10-31 13:02:06
Silahkan tulis komentar Anda disini..Alhamdulillah mudah-mudahan dg puasa sunah bisa belajar mengendalikan diri dari hawa nafsu.
Hernydawaty
comments on 2012-10-30 13:45:54
Silahkan tulis komentar Anda disini.. Insya Allah mulai hari ini saya kembali menjalankan puasa Daud yg sempat terputus semenjak mau Ramadhan kemarin. Semoga mendapat Ridho dari Allah
Hernydawaty
comments on 2012-10-30 13:45:41
Silahkan tulis komentar Anda disini.. Insya Allah mulai hari ini saya kembali menjalankan puasa Daud yg sempat terputus semenjak mau Ramadhan kemarin. Semoga mendapat Ridho dari Allah
Hasanuddin Umar
comments on 2012-10-24 17:53:20
Semoga Allah SWT senantiasa meringankan hati ini untuk melaksanakan puasa sunnah
A.RISLAN
comments on 2012-10-21 21:17:52
mengerjakan puasa sunah itu berat banget, mohon teman solusi dan tipnya untuk lebih meningkat menjadi sering.
dewi ika
comments on 2012-10-20 02:45:25
mohon doa mudah2 saya bisa lebih meningkatkan ibadah dengan baik,
rejasyahroni
comments on 2012-10-15 16:35:58
Mohon doanya biar saya dan kita semua bisa menjalankan puasa sunnah secara rutin
deny rulyanto
comments on 2012-10-10 10:11:41
alhamdulillah lagi belajar menjalankan, insyallah mulai besok ne
Umi Novia
comments on 2012-10-09 11:25:52
Alhamdulillah satu bulan terakhir ini, saya sudah mulai merutinkan puasa2 sunnah seperti puasa Senin dan Kamis, semoga ibadah puasa saya ini di terima (diredhai) Allah dan semoga saya selalu istiqamah dalam melaksanakannya sampai akhir hayat saya....
four dirajani
comments on 2012-10-07 17:52:25
semoga Allah selalu meridhoi kita semua agar tetap istiqomah menjalankan puasa2 sunah
adesaefu71
comments on 2012-10-06 06:51:59
Bismillaah, saya akan mulai merutinkan shaum sunnah senin dan kamis
Budijs
comments on 2012-10-02 21:03:29
mudah2an di berikan kemudahan,istiqomah buat puasa sunah,
dkus3632
comments on 2012-09-30 16:59:26
Alhamdulillah saya merasa lebih bugar dengan rutin menjalankan puasa sunnah senin/kamis
neneng komalasari
comments on 2012-09-28 09:36:02
syukur alhamdulilah pada bln syawal dapat menjalankan puasa sunah semoga saya dapat melanjutkan puasa sunah pada bulan berikutnya semoga Allah SWT senantiasa memelihara,menjaga di usia saat ini tk bekal menghadap Sang Pencipta
marhaban
comments on 2012-09-26 12:04:08
puasa sunnah bagi saya bagian dari rasa syukur maka klau bisa saya akan melaksanakan seolah-olah amalan wajib dikerjakan. Insya ALLAH banyak bersyukur nikamat-2 akan ditambah oleh ALLAH .
KATRINA
comments on 2012-09-25 13:04:54
Alhamdulillah....sampai dgn saat ini saya di beri istiqomah untuk puasa sunnah Senin-Kamis dn Tengah Bulan (13,14,15 bln hijriah) mudah2an tdk menjadikan sy riak. Puasa sunnah membuat badan sehat dan menjadikan kita sabar. Amin.
rudisetiawan
comments on 2012-09-24 22:50:26
selama ini saya telah disibukkan dengan duniawi, sehingga masih belum terbesit dari hati untuk melaksanakan puasa sunnah.... mohon do'a dari ustadz,teman2 santri yang lainnya agar dibukakan pintu hati saya oleh ALLAH SWT sehingga dapat menjalankan puasa sunnah dengan istiqomah......amin.....
ummi_azzahra
comments on 2012-09-21 15:15:59
semoga bisa istiqomah yach,,,,amin allohuma amin...
indramot
comments on 2012-09-21 06:55:28
Bismillah semoga minggu depan bisa menjalankan puasa sunnah..
thantyaljannah
comments on 2012-09-21 00:11:04
Insya Allah lgi tahap pembelajaran... moga bisa istiqomah.. aamiin
Budijs
comments on 2012-09-19 19:57:08
lagi nyoba puasa senen kemis mudah2an istiqomah,,beri kemudahan ya Allah,,,Amin
noniek_moet
comments on 2012-09-18 09:34:57
Ya Rabb,berilah hamba kekuatan untuk istiqomah melakukan puasa sunnah
E00003423
comments on 2012-09-16 08:57:31
Dengan puasa sunnah kita akan terhapuskan dosa yang telah lalu dan terjaga dari dosa yang akan datang bahagialah hamba Allah yang selalu menjalankan puasa sunnahnya amin....................
er1974
comments on 2012-09-14 15:10:51
rutin berpuasa sunnah akan menjadikan qta awet muda..sb dgn berpuasa akan membakar toxin yg mengendap dlm tubuh..trust me
budiyono41@ymail.com
comments on 2012-09-14 13:16:47
YA ALLOH.....jadikan aku,anak.istr dan keturunanku ahli puasa?
viona
comments on 2012-09-09 05:57:56
ya Allah kuatkan lah azzam kami untuk istiqomah menjalankan puasa sunnah, amin
Yuda_kpj
comments on 2012-09-08 08:10:00
semoga bisa selalu bisa menjaga sunah dan yang wajib kami ya allah,amin
Anto S Ermaya
comments on 2012-09-03 08:42:15
Ya Alloh berilah kami kekuatan untuk senan tiasa rutin menjalankan puasa Sunnah, amin.
Ery Astuti
comments on 2012-08-31 14:18:37
subhanallah banyak temen yg puasa jd seneng, Ya Allah terimalah puasa kami, puasa orang2 yang terdahulu dan akhir zaman semoga puasa kami menjadi penggugur dosa2 kami, penghapus kesalahan kami, dst.. Aamiin. Trimakasih pak ustad dan admin atas segala fasilitasnya untuk lebih mengenal Allah,, semoga kami tetap istiqomah, mohon doanya.
andini
comments on 2012-08-31 09:22:57
Mohon didoakan ustadz dan saudara2ku seiman agar ke depan istiqomah dan konsisten untuk menjalankan shaum sunnah krn Allah, Subhanallah merasakan lezatx nikmat iman dalam Islam, amin
dwihidayati396
comments on 2012-08-30 12:49:10
ya,kdangkta terlalu membratkanpekerjaan jd untukpuasa sunnah,msh rg ada kekhawatiran kuat gak ya
syibunsha
comments on 2012-08-28 10:56:39
Salam. Subhanalloh denga adanya quisioner ini menjadi cambuk buat saya, untuk berubah menjadi hamba yg bersunguh sungguh melakukan shaum sunah lebih intens amin
ani mulyati
comments on 2012-08-28 09:18:19
semoga dng puasa sunah kt ttp terjaga amal ibadah n doakan ya teman2 smua urusan jd mudah n lancar khususnya utk kelrg n smua hamba Allah didunia ini amien YRA
han6868
comments on 2012-08-28 08:45:36
ya Allah...berikan kami hambamu kekuatan untuk lebih istiqomah
dahlanabnanhasan
comments on 2012-08-27 11:44:04
Semoga Alloh,memberi kekuatan kpd kita semua utk tetap bisa melaksanakan puasa sunnah routin,kpd yg masih kurang rajin karena sesuatu hal semoga alloh memberi hidayah,dapat mengikuti temanya yg lain. amin
rizkikh
comments on 2012-08-27 09:56:17
Semoga saya, keluarga saya, sahabat saya, dan muslimin muslimat bisa istiqomah menjalankan shoum sunnah dan diberikan kekuatan untuk menjalaninya. aamiin.
DermawanDmk
comments on 2012-08-26 17:22:16
InsyaAllah kedepannya Senin Kamis.Aamiin
shendy
comments on 2012-08-26 09:12:42
insyaallah saya merutinkan puasa sunnah senin kamis,
imashodijah
comments on 2012-08-25 16:38:20
Insya Alloh dan mdh2an sy bs istiqomah menjalankan puasa senin kamis dan puasa2 sunnah lainnya spt puasa 6 hr di bln syawal puasa arafah puasa tgl 9n 10 muharram cm yg blm bs puasa daud dan sy jg ga puasa yaumul biid Pa Ustadz...
riadysy@yahoo.co.id
comments on 2012-08-11 23:28:45
terkadang klau masalah. . mudah mudahan kedepan bisa puasa senin kamis amin,.
adisanto
comments on 2012-08-11 22:26:43
Kalo sudah kangeeen... baru puasa sunah lagi kadang senin-kamis terkadang puasa rajab. Insya Allah saya akan puasa sunah lagi, bantu doanya ya para sahabat.
cholishnoor
comments on 2012-08-03 13:11:52
Terkadang kalau saat sedang di landa masyalah barulah sy beriyadhoh untuk puasa,,,semoga tahun depan bisa iqtiqomah..amin
conspyarchi
comments on 2012-07-30 17:23:26
alhamdulillah sejak mulai merutinkan puasa sunnah, ku jadi dikenalkan oleh Allah kepada akhwat yang insya Allah shalehah dari jalan yang di sangka-sangka.
dicky7480
comments on 2012-07-25 11:31:12
insya Allah mau rutin paling tdk senin kamis
dicky7480
comments on 2012-07-23 13:04:47
baru rajab kemarin sy latihan karena bru tergerak utk melakukannya setelah o l di internet
epsilon
comments on 2012-07-15 17:07:17
Alhamdulillah, saya sering melaksanakan puasa sunnah terutama puasa senin kamis. Saya berusaha biar bisa lebih rutin lagi mengerjakan puasa sunnah, tidak hanya puasa senin kamis saja, tetapi puasa sunnah lainnya.
elkhiyar
comments on 2012-07-10 09:04:25
alhamd. saya punya maag kronis, namun ketika dibawa puasa sunnah justru terasa semakin sembuh. dan sayang puasa sunnahnya masih bolong2. semoga saya menjadi orang istiqomah yang selalu mengerjakan sunnah Rosulallah SAW.amiin
bilma
comments on 2012-07-10 07:48:26
Ada kenikmatan menjalankan puasa sunnah, tapi....baru bisa kadang-kadang. Mohon doanya untuk meningkatkan puasa sunnah menjadi sering atau bahkan selalu..amiin.
Abidah
comments on 2012-07-02 10:33:01
mohon doanya smoga ana bisa istiqomah untuk puasa sunnah.
Andi AN
comments on 2012-06-29 21:18:43
Ya Allah berilah hamba kekuatan....
aera41
comments on 2012-06-18 13:04:35
Mohon Do'anya smga bs istiqomah dlm menjalankan puasa sunnah
irone
comments on 2012-06-12 16:24:13
Bismillah....
Genang
comments on 2012-06-04 08:22:43
Semoga amal dan ibadah rekan-rekan diterima dan menjadi barokah di dunia dan akhirat... amin.
imats73
comments on 2012-06-01 14:54:12
Alhamdulillah sdh bs rutin puasa sunah senin dan kamis, mhn do'anya spy sy selalu diberikan kesehatan shg bs istiqamah...
ahmadfauzi
comments on 2012-05-04 22:54:29
Awalnya berat... aneh... alhamdulillah sekarang dah jadi kebiasaan.......
hendriwati
comments on 2012-04-20 17:17:53
puasa menyehatkan tubuh sudah seharusnya kita istikomah menjalankannya apalagi pahalanya Allah sendiri yang kasi
Miratul izZa
comments on 2012-04-01 19:35:56
Bismillah ,,, smoga bisa mengistiqomahkan puasa sunah senin dan kamis. Amin ya robbal 'alamin.
Suri Wulan
comments on 2012-04-01 17:30:45
Alhamdulillah,klo tdk halangan (haid) saya Insya Allah ngejalanin puasa sunnah , sblmya sy puasa sunnah klo inget aja,Doakan semoga tetep istiqomah ya ..amiin
Nur_aini1
comments on 2012-03-22 17:26:46
Alhamdulillah dg melaksanakan puasa sunah lbh bs nendekatkan diri kepada Allah serta terjaga dari dosa dosa kecil yg tak sadar dilakukan,semoga Allah menguatkan hati dan jiwa sy amin
salmonalfarzi
comments on 2012-03-22 10:50:00
mudah-mudahan kita semua bisa istiqomah dalam menjalankan ibadah puasa sunah, karena dengan puasa kita bisa sehat baik jasmani maupun rohani, sebagaimana sabda baginda Nabi besar Muhammad Saw, Summu tasihu, puasa itu sehat.
a.suryana79
comments on 2012-03-19 12:06:32
Mudah-mudahan bisa Istiqomah ya Puasa sunahnya........:)
aririsaldi
comments on 2012-03-05 13:42:42
awalnya cuma buat penghematan, setelahnya terbiasa :-)
boyansuper07
comments on 2012-03-05 10:31:10
kalau ngga sahur, saya ngga puasa. hehe
hj tri fatwasiswatis
comments on 2012-02-18 23:26:24
Puasa sunat itu nikmat skli banyak manfaat nya , untuk kt mendekatkan kepada yg maha tinggi yaitu اللَّه
waluyos
comments on 2012-02-15 11:20:12
Pengennya bisa puasa senin-kamis, syukur2 disambung dgn puasa yaumul bid , tp kadang perasaan malas masih saja menyelimuti diri ini, semoga Allah senantiasa membuka pintu Hidayah kpd kita semua, amin.
SULASTRI
comments on 2012-02-08 14:59:34
Insya Allah senin kamis di samping puasa tengah bulan 13,14,15 seperti hari ini, Insya Allah.. itung-itung untuk nambah poin pahala itung-itung dah usia alias dah uzur...
mahmudi_dani
comments on 2012-02-08 14:17:44
kadang orang beranggapan kalo sunah itu dikerjakan dapat pahala, di tinggal tidak mendapat dosa. pikiran itu yang salah kaprah,karena kalo meninggalkan puasa sunah secara tidak langsung pasti kita akan mendapatkan kesusahan...
3yuwono
comments on 2012-02-06 19:29:04
Mohon Do'anya smga bs istiqomah dlm menjalankan puasa sunnah
awangdarmawan
comments on 2012-01-30 20:53:45
Insya Allah lg riyadhoh nih ustadz.. (mklm bujangan yg ngarep nikah, hehe) doakan mdh2an istiqomah ^^
linahamdani
comments on 2012-01-25 17:08:36
Insyaallah, mohon doanya ustadz n teman2, agar sy bs istiqomah menjalankan puasa sunah senin-kamis or puasa daud ustadz, Alhamdulillah saat ini sy sedang melakukan puasa daud, Insyaallah, kt guru ngaji sy kalau mau lancar, cepat & dimudahkan utk menghafal Al'quran kalau bs didampingi dgn puasa daud, ngk pa2 kan ustadz, mks
betty.olivia
comments on 2012-01-12 19:10:47
Silahkan tulis komentar Anda disini..blum rutin tp sejak kenal wisatahati ko kgk ngerjain merasa malu sama Allah..........smoga wisatahati smakin banyak pesertanya, krn saya merasa dikuatkan hati dan jiwa ini setelah mengenal ust.yusuf di ANTV..........dan semakin kuat lagi setelah ikut kuliah ini..............terima kasih Allah,Engkau kirimkan orang2 spt ust.Yusuf dan rekan2 sehingga hati yg gelisah ini bisa terobati krn smakin dikenalkan oleh Engkau.............
Yama Salby
comments on 2012-01-12 07:50:49
Puasa sunnah...selain belajar mengendalikan segala hawa nafsu, jg menambah ketakwaan....Insya Allah.....Amin ya Rabbal 'alamin.
gunawaniskandar
comments on 2012-01-11 17:27:25
Puasa sunah kadang2 dikerjakan karena kesibukan kerja, tapi Insya Allah kedepan bisa dilaksanakan. Toh klo dikerjakan juga gak ganggu pekerjaan. n di itung2 pahalanya juga banyak kok. Yah melalui wisata hati ini jadi tambah ilmu buaaaaaaaanyak banget. Alhamdulillah smoga ilmu yg diberikan melalui wisata hati dapat memberi semangat pendekatan diri kepada Allah SWT, buatku n buat saudara2 ku seiman yg lain. Ya Allah smoga kita2 termasuk golongan orang2 yg beriman. Amin
ibrahim_ah
comments on 2011-12-25 05:28:49
Salah satu godaan setan paling dahsyat adalah....Nafsu Makan....karna pada saat perut kekenyangan, selalu diikuti dengan kelalaian dan sulit untuk khusyuk. Makan pada saat terasa lapar, berhenti makan sebelum terasa kenyang. 1/3 isi perut adalah makanan, 1/3 nya air dan 1/3 nya lagi udara. InsyaAllah kita akan selalu dalam keadaan sehat. Puasa sunnah merupakan salah satu ibadah yang bisa meningkatkan kadar keimanan kita karena menahan hawa nafsu. Pahala nya akan menjadi urusan Nya dan akan dibalas pada hari akhir. Minimal puasa 3 hari dalam satu bulan. Jika sanggup lagi tambah dengan senin - kamis. InsyaAllah kita termasuk golongan orang2x beriman.
sumingabdi
comments on 2011-12-17 19:48:35
kadang2 klo pengen
hj nelly halimah
comments on 2011-12-12 13:00:32
alhamdulillah ya...sesuatu bgt klo puasa senin kemis...
FARROS
comments on 2011-12-12 09:11:44
kalau sampai di kantor kebiasaan teman2 bikin kopi, tercium baunya aja gak bisa nahan pengin nyrupuuutttt....
arifbudiman
comments on 2011-12-06 10:33:06
saya suka ngopi siang, klo puasa sunnah kepala pusing banget pas buka langsung minum kopi kepala mendingan, tapi klo puasa wajib kok enggak puyeng yah ? walaupun demikian saya berusaha tetap puasa sunnah mungkin makin banyak tantangan makin asyik.
ruslan messi
comments on 2011-11-29 21:00:50
Sring sih tp baret palagi law kerja pas shif 1 tp insyaalah pelan-pelan tp pasti....
indah_khairunnisa
comments on 2011-11-22 17:50:55
sulit ......tp insyaallah Allah membeiku kekuatan. Amin.....
win
comments on 2011-11-01 21:53:20
Banyak godaannya eum,he..he.. tpi Insya Allah mau berusaha menjalankannya, Mudah"an Allah SWT memberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankannya. Amiiiiiin.
haryd-aji@yahoo.co.i
comments on 2011-10-29 07:55:19
dengan sering puasa sunah saya merasa seperti mendapatkan sesuatu tang lebih dari Alloh , tapi memang sulit dan berat
msoleh
comments on 2011-10-23 06:55:23
pengen tiap senen kamis puasa tp gagal terus
Rosidin
comments on 2011-10-03 15:49:39
Kadang sudah niat namun sering galal e memang tidak gampang kk
purnomo75
comments on 2011-09-16 14:42:22
Masya Allah dari begitu banyak yang polling sunnah puasa, sungguh malu hambaMu ini termasuk yang paling banyak prosentasi % nya...Ya Allah hambaMu pengen menjadi yang terbaik buatMu...amin InsyaAllah
tejokusumo
comments on 2011-08-30 20:52:22
Bismillah Alhamdulillah dengan puasa sunnah rutin rasanya badan ini lebih fit
TOP ONLINE
comments on 2011-08-19 16:30:58
InsyaAllah kita sanggup menjalaninya.....semoga kita makin dekat kepada Allah
Achmad Basuki
comments on 2011-08-10 10:11:45
Alhamdullillah mohon doa onliner ( peserta kuliah on line ) agar dapat dapat melaksanakan puasa sunnah secara rutin, amin......3x
iwantr
comments on 2011-08-08 13:20:27
Alhamdulillah......saya mengerjakan puasa sunah setiap hari senin-kamis, namun itu tidak mesti apabila ada kegiatan keluarga, kegiatan kantor sengaja saya tidak puasa.
andriani_musa
comments on 2011-08-08 11:04:08
Alhamdulillah saya dipertemukan dengan buku Kun Fayakun 2 sehingga saya mengenal kuliah online ini, semoga terus diberi kekuatan untuk terus untuk bisa menjadi lebih baik lagi setaip harinya. Terimakasih Ustadz yusuf Mansur dan seluruh pengelola www. wisata hati.com. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Pak Ustadz dan teman-teman pengelola/admin wista hati.som
Marjilah
comments on 2011-08-04 11:30:45
Stlh mengikuti k o ini aku jd lbh rajin menjalankan ibadah,termasuk puasa sunnah. Insya Allah usai ramadhan nanti akan lbh istiqomah utk mencoba mengerjakan puasa daud,trm ksh kpd ustadz Yusuf Mansur dan seluruh staf yg tlh senantiasa ikhlas membimbing km melalui k o ini.
bima_196
comments on 2011-08-01 13:31:14
Alhamdulillah semenjak ikut program riyadah 40 hari sejak tgl 1 februari 2010 sampai saat ini saya masih diberi kekuatan Allah SWT utk menjalankan puasa sunah nabi daud.
linahamdani
comments on 2011-07-31 08:56:57
Boleh kan ya Ustdsz saya berganti2, 1bln puasa senin-kamis n setelkah itu 1 bln puasa daut
rianarofiq
comments on 2011-07-28 00:09:27
Padahal manfaatnya luar biasa...tapi masih sulit melaksanakan dengan rutin
imats73
comments on 2011-07-27 00:37:19
Silahkan tulis komentar Anda disini..Alhamdulillah tiga tahun belakangan ini saya rutin puasa sunah senin-kamis, meskipun kadang2 tidak sempat sahur karena kesiangan tapi kalau sudah niat tetap kuat sampai magrib, mudah2an mulai tahun depan bisa melaksanakan puasa daud......amiin !!
cicik
comments on 2011-07-26 09:24:46
Semoga dengan terbiasa mengerjakan puasa sunah tubuh kita disehatkan oleh Allah, karena kita hanya mencari Ridho Allah..........
Marjilah
comments on 2011-07-21 13:27:52
insya Allah,sdh sering sy lakukan,saat ini pun sy lg puasa hr kamis. Insya Allah kedepannya sy ingin melakukan puasa Daud,mudah2an Allah memberikan kekuatan utk menjalankannya.Amin......
ESSY DJANIS
comments on 2011-07-20 07:00:58
Ingin sekali puasa sunah ...tapi selalu susah bangun sahur
linahamdani
comments on 2011-07-19 08:02:34
Boleh kan kalau 1bln kita puasa daut n blkn berikutnya puasa senin-kamis, insyaallah istiqomah, Amin
Toyip
comments on 2011-07-16 08:45:22
alhamdulillah bagi yg belum puasa daud ........coba dech asyik sekali rasanya ........... kayak orang ndak puasa aja rasanya biasaaaaa gitu ndak terasa lapar ataupun haus yg melelahkan asyiiik gituuu coba dech ibadah juga bisa semakin kuat...................
FUTARI99
comments on 2011-07-15 12:25:11
Alhamdulillah puasa sunnah terutama Senin-Kamis dan tengah bulan Qomariyyah sdh rutin saya laksanakan sejak SMA dulu. Hari-hari tersebut sangat istimewa dan saya tunggu-tunggu tiap pekan dan bulannya. Ada kekuatan dan nuansa ruhiyah tersendiri ketika sdg berpuasa. Dan itu mendukung aktivitas-aktivitas saya..Insyaallaah semoga tetap istiqomah.
iqbalpku
comments on 2011-07-15 12:14:04
Dengan Istiqomah mengerjakan puasa, sejak kecil banyak bantuan Dari Alloh, Alhamdulilah sekarang saya coba puasanya Nabi Daud AS sudah Berjalan Tiga tahun terakhir ini, Kesimpulan kalo Ada niat Insya Alloh kuat melaksanakan puasa, amiin jazakhallah khairon
Aminullahsq
comments on 2011-07-12 14:54:44
Subhanallah puasa sunnah kalo memang sudah di niatkan dari awal kok kuat ya, tapi tanpa niat mana tahan ! dan dengan berpuasa memang benar membuat kita sehat pasubhanallah
salmonalfarzi
comments on 2011-07-12 08:19:59
Alhamdulillah dengan ijin Allah SWT saya puasa suanh senin dan kamis mudah-mudahan saya bisa istiqomah dan mampu mengajak keluarga dan teman-teman saya juga sahabat-sahabat yang ada kuliah online
agengmaulana
comments on 2011-07-12 04:12:09
Insya ALLAH akan ku mulai lagi...
roni sr
comments on 2011-07-11 19:39:21
insya allah kalo udah niat mah..........pasti kuat,,
goby_3012
comments on 2011-07-11 13:27:15
Tetap berusaha, terus di niatkan .
Mas Nandra
comments on 2011-07-11 09:58:06
Seperti halnya shalat sunnah, saya malu sama Allah kalo tidak melakukan puasa sunnah
Saat ini belum ada komentar yang diberikan atas Quissioner ini.   Bila Anda ingin memberikan komentar silahkan klik link 'Beri Komentar Anda' diatas..
 
 
   
 
www.kuliah-Online.com