Selamat datang di www.kuliah-online.com
Introduction Page
 
 
 
Total Partisipan yang telah menjawab atas quissioner ini ( 7661 )
Berikut adalah hasil dari jawaban-jawaban yang telah masuk atas quissioner seri ini ..
"Apakah kemarin anda melaksanakan shalat fardhu lima waktu?"
Jawaban Score Percentase Grafik Jawaban
Lima waktu 6492 84.74%
 
Empat waktu 630 8.22%
 
Tiga waktu 254 3.32%
 
Dua waktu 95 1.24%
 
Satu waktu 190 2.48%
 
Komentar (294 )Beri komentar AndaLihat Quissioner lainnya
Berikut adalah komentar yang telah masuk atas Quissioner ini :
Marti Ananingsih
comments on 2017-10-21 10:00:17
Alhamdulillah.... istiqomah sholat waktu adalah sebuah kewajiban..pembersih juwa raga....pelurus langkah
SYAMSUWARNO
comments on 2016-11-02 17:00:14
segala puji bagi Allah saya masih mendapat hidayahNYA kerena masih diingatkan akan sholat 5 waktu beserta sunnat rawatibnya. Namun belakangan ini saya disibukkan untuk ngantar istri untuk suatu keperluan hingga saya ketinggalan berjamaah sehingga sholat sendiri dirumah dan tidak tepat waktu..mohon solusinya.
ahmad binar
comments on 2016-09-25 08:41:19
segala puji bagi Engkau ya Alloh.. berkat pertolongan dr Engkaulah hambaMU ini bisa tepat waktu salat lima waktu plus berjamaah... Amin...
alifauliawh
comments on 2016-08-14 16:19:24
Jadi pengingat terutama buat saya pribadi agar jangan sampai meninggalkannya
reza_almaliki
comments on 2016-07-26 02:59:27
maaf bknnya saya sok tahu tp solusinya mnt sm Alloh, ya Alloh bsk sy mau shubuh banguin ya. usahanya pasang alarm di HP atau jam atau nitip ama orang sekitar rmh mnt dibangunin atau mnt PING temen lwt BBM misscall dll. nah pas waktu shubuh yg sy pernah rasain klo uda ngelakuin di atas itu kemudian bangun krn denger alarm atau denger adzan tp semua tergantung kitanya kuat melekin mata apa ngga atau malah nerusin tidur padahal uda dibangunin
HERU SUHARSO
comments on 2016-05-31 21:07:41
sebelumnya lima waktu,, tapi sekarang,, mulai bolong - bolong,,,, mohon solusinya ya agar selalu bisa bangun saat ba'da subuh,,,
abhie_bgr
comments on 2016-05-17 09:07:21
alhamdulillah istiqomahkan slalu tuk beribadah padamu ya Allah
Mumu Muhaemin
comments on 2016-03-18 17:22:23
Apa yang harus dilakukan menjadi seorang tuan rumah ?
hatan
comments on 2016-01-24 20:45:46
terlalu nyenyak tidurnya dan bangun kesiangan, selain itu sengaja pingin solat malam dan isya malah ketiduran sampe pagi.ya Allah ampuni saya
yundachie
comments on 2015-12-12 06:15:30
semoga kita bisa senantiasa istiqomah dijalan ALLAH aamiin ya robbal alamiin
muhamadriza
comments on 2015-10-11 11:29:07
Bismillahirahmaanirrohiim, semoga Allah meridhoi langkahku untuk selalu istiqomah dijalan-Nya Aamiin ya robbal alamiin
Budiprasetyo1420
comments on 2015-09-25 10:27:32
bismillah semoga saya bsa meningkatkan iman saya
yanikusyany
comments on 2015-08-27 11:22:15
Doakan semoga istoqomah menjalankannya
jonahanri@yahoo.com
comments on 2015-07-08 17:10:14
Allah dulu, Allah Lagi, Allah terus.
fromdhana
comments on 2015-06-20 09:49:43
adakah yg mau kenalan sm saya?
Tuti Suryati
comments on 2015-06-04 19:33:50
Sholat wajib di awal wktu InsyaAllah slalu dijaga, robbij'alni mukiimashsholaati wa mindzurriyati robbana wa taqobbal du'aa, aamiin
Siti Robiah Adawiyah
comments on 2015-04-15 14:12:30
adzan itu panggilan rindu Allah pada kita, dan Allah menunggu kita untuk menghadapnya, jangan sampai Allah menunggu kita terlalu lama. lebih bagus lagi kalau kita yang nunggu Allah, pas Allah manggil nih kita udah siap di atas sajadah. Allahuakbar.
Syaif Azzuhri
comments on 2015-03-14 09:20:25
Shoalt akan membawa ketenengan bagi yang menjalankannya....buktinya kalo kita belum solat maka hati kita akan risau...gelisa...dan tidak tenang. semoga kita semua termasuk orang-orang yang istiqomah menjalankan sholat lima waktu. amin
jojo
comments on 2015-02-27 14:44:20
Ya Allah semoga shalat lima waktu selalu terjaga
samsul hidayat
comments on 2014-12-08 13:36:36
Ya Allah semoga shalat lima waktu berjamaah di masjid selalu dapat ku kerjakan, Amiin
HARUSTAUBAT01
comments on 2014-12-07 07:24:45
Ya Allah Ya Rabb,beri rasa takut dihati ini setiap aku ,keluargaku,dan teman2 sesama kuliah online wisata hati yang melalaikan sholat lima waktu apalagi meninggalkan krn semata2 urusan dunia,karena ini merupakan penghalang bagi kami untuk mendapatkan ampunan yg penuh kasih syg dan RidhoMu,Amin
adriansyah
comments on 2014-11-30 12:22:38
Insyaallah selalu dijaga
chot1b
comments on 2014-08-27 05:48:04
semoga selalu bisa istiqomah dalam keadaan apapun aaamiiin
Asep Suhendra
comments on 2014-04-28 09:40:23
Semoga saya selalu menjaga solat 5 waktu tepat waktu dan bertambah. Aamiin. ..
sariah
comments on 2014-04-03 13:21:11
Silahkan tulis komentar Anda disini..semoga tetap istiqomah. menjaga sholat y amin
alp
comments on 2014-03-03 12:35:52
semoga bisa Istiqomah dan menambah dengan shalat sunnah rawatibnya
poespo dwi wantoro
comments on 2014-02-20 20:59:26
sholat adalah suatu kewajiban tak ada tawar menawar,walau dlm perjalanan bisa dijamak..semoga bisa istiqomah
dianaarsyiefa
comments on 2014-01-26 19:14:06
alhamdulillah,jika ada dari 5 waktu shalat yg tdk terlaksanakan.....rasanya sedih,menyesal,malu,berdosa. mudah2an allah swt slalu memberikan kesehatan,Bimbingan & perlindungan utk slalu bisa beribadah tepat waktunya.AmiinYRA
mamarara
comments on 2014-01-26 10:40:16
alhamdulillah smoga bisa istiqomah berikut sunnahnya.. tp ut berjamaah d msjid bagi kaum hawa bagaimana ya keutamaanya????
Mariana M Nur
comments on 2014-01-24 12:41:18
Alhamdulillah. saya dapat menjalankan sholat lima waktu tapi kenapa ya sholat Isya kadang mata sudah tidak kuat di buka seperti di lem berat sekali,Jadi kalau sudah tertidur dah ga bisa diganggu,jadi kalau sholat tahajud selalu sering nya shplat Isya dulu Ya Allah jadikanlah kami semua umat Mu yang dapat Sholat. Pada waktu nya dan. Berjamaah Aamiiin ...
muhyusufr
comments on 2014-01-13 15:39:48
Yaa Allah, berilah kemudahan dan keistiqomahan dalam menjalankannya, sebisa mungkin jama'ah di masjid. Aamiin.....
Om Rully
comments on 2013-12-31 18:23:13
Alhamdulillah
rizkifc
comments on 2013-12-27 20:56:55
susah solat subuhnya, minta doa ustad dan teman2 agar senantiasa saya solat 5 waktu di awal waktu... terima kasih
MRoisAff
comments on 2013-11-30 12:54:54
Alhamdulillah 5 waktu, Tapi Isya nya jam 4 pagi, mohon doa teman2 mudah2an diberikan kemudahan untuk bisa sholat di awal waktu...
indra_radyasta
comments on 2013-11-27 17:05:20
alhamdulillah
hendri suhendri
comments on 2013-11-07 10:44:21
menjalankan kewajiban dari Allah
bintangaditya
comments on 2013-11-04 21:37:19
insya Allah istiqomah, berikut dengan sunnah2nya, aamiin
im03l
comments on 2013-11-04 17:42:55
Ya Allah... Mudah2an bisa terus 5 Waktu...
CAYYU
comments on 2013-11-02 12:23:44
selalu berharap akan hidayah Allah SWT
Yuni Santoso
comments on 2013-11-01 16:26:45
Alhamdulillah ...... Insya Allah bisa istiqomah
RosyDPS
comments on 2013-10-29 01:14:48
Alhamdulillah...
dahlanabnanhasan
comments on 2013-10-02 09:16:18
Asswrwb,kenapa yah masih ada yg melaksanakan sholat kurang dari lima waktu,apakarena sering datang bulan? wallohua'laam.yuk kita doain aja bersama sama, kepada yg masih kurang perhatian ama sholat,semoga digampangkan oleh allah untuk melaksanakanya,karena shalat adalah doa yg paling tinggi bagi org yg beriman.ditambah kehusuan,keihlasan hanya utk allah semata.salat itu mudah,dan tidak menyita waktu.
sundari
comments on 2013-09-18 07:12:15
Solat Lima waktu adalah awal segalanya,. Alhamdulillan persentasenya lebih besar, bagi yg belum..marilah bertahap karena solat 5 waktu adalah bekal sukses dunia dan akhirat ...Amin, Insya Allah
Asih Pudjiantini
comments on 2013-08-30 05:30:02
Silahkan tulis komentar Anda disini..ALHAMDULLILLAH........
primaatidhira
comments on 2013-07-03 08:47:25
alhamdulillah sejak bergabung di kuliah online ini,,sholat selalu tepat waktu dan mulai kesini alhamdulillah selalu berjamaah walau hanya berdua tau mentok berempat karena saya bekerja di Manado yang mayoritas adalah nasrani. Insya Allah akan selalu tepat waktu dan berjamaah..semoga Allah selalu melapangkan niat baik dan hajat kita masing-masing amin..
khatulis_thiwa
comments on 2013-07-02 21:03:04
alhamdulillah setelah mengikuti kowh ini semakin meningkat motivasi untuk sholat berjamaah menyesal sekali rasanya kalau sampai masjid pas iqomah.kalau niat sungguh -sungguh terasa sekali bedanya.mudah-mudahan dapat bertahan,dan meningkat di bulan romadhon yang akan datang. Marhaban ya Rhamadon.
Heri168
comments on 2013-06-27 13:07:34
Pondasi yang kokoh membuat saya merasa aman dan nyaman selayaknya di rumah sendiri. Ditambah tiang maka ketemulah atap menjadikan saya kembali dari nol dan menjalani semuanya ikhlas lantaran ALLOH semata. Semoga ALLOH memberikan bimbingan dan kelancaran saya untuk selalu belajar sholat fardhu, sunah atau yang lainnya. Amin Ya Robb.
Tuti Suryati
comments on 2013-06-26 23:46:51
Alhamdulillah Insya Allah saya selalu siap dengan panggilan Allah karena saya takut tidak ditolong Allah, saya takut jauh lagi dari Allah, saya takut tidak disayang Allah.
marpuin
comments on 2013-06-24 01:20:35
Alhamdulillah, Insya Allah Selalu 5 Waktu..
Neng Ana
comments on 2013-06-05 16:06:33
Alhamdulillaah. belajar tauhid itu emang kudu yang paling awal. jadi ngerasa terpanggil langsung berangkat sholat kalo udah adzan.
Ridha
comments on 2013-06-03 15:59:44
alhamdulillah... mudahan bisa istiqomah...
Sumbono
comments on 2013-05-20 17:08:16
Semoga kita bisa istiqomah
Iwan Perdana
comments on 2013-05-13 05:14:50
Alhamdulillah sholat lima waktu ontime (semua anggota tubuh respon langsung bergerak saat mendengar adzan..Subhanallah), selalu istiqomah dan ditambah sholat sunnah ditingkatkan lagi, Amin ya Allah..
ahmad rich masbukin
comments on 2013-05-03 15:23:28
alhamdulillah ,,,,, msh mudah untuk sholat 5 waktu,,
Rizki Fajri
comments on 2013-05-01 17:19:24
Alhamdulillah.. Semoga bisa istiqamah ontime 5 waktunya
vivitri.dewi
comments on 2013-04-30 22:07:39
Alhamdulillah kalau sholat lima waktu sih masih nutup... rawatibnya lagi dibiasain...Lahaula wa la quwwata illa billah...
lilyk machfudz
comments on 2013-04-29 20:40:34
Ya Allah,istiqomahkan hamba dalam melaksanakan sholat lima waktu yg tepat wkt disertai sayapnya dg sholat sunnah rowatib.karena dg sunnah rowatib dpt menyempurnakan sholat wajibnya.
rahmawati dedek
comments on 2013-04-29 09:34:57
Alhamdulillah Yaa ALLAH.....semga senantiasa kami dpt melaksanakan kewajiban 5 waktu....klo dihitung rata2 satu wkt 5-10 menit dikali 5 waktu = 25-50 menit....singkatkan dlm 1 hari tdk sampai 1 jam sedangkan dilihat 1 hari 24 jam....sungguh tdk bnyk wktu yg diminta sma ALLAH....tdk jg kta sempatkan.......jng ya....ayo, kta usahakan 5 waktu yg sampe bolong.............Subahanallah, Walhamdulillah Walaailahaillah...Allahu Akbar.
Aneka Corong
comments on 2013-04-18 21:15:13
Silahkan tulis komentar Anda disini..Bismillah, semoga Allah senantiasa melindungi, menuntun serta membimbing kita semua, aamiin
Rindra
comments on 2013-04-14 23:00:40
Bismillah, saya selalu berusaha 5 waktu yang tepat waktu dan khusyuk...semoga istiqomah. Tapi khusyuknya ini yang kadang2 susah nempel,...Gimana Ustadz..diterima ga tuh..?
senzala
comments on 2013-04-09 15:49:38
Sholat bukan kewajiban tapi kebutuhan hamba akan robnya, semangat!!!
andi emmi
comments on 2013-04-09 08:23:26
semoga hati ini selalu ditetapkan untuk menjalankan segala perintahmu ya allah.....aaamiin!
WIDODO ISWANTORO
comments on 2013-03-28 11:01:05
Silahkan tulis komentar Anda disini..Alhamdulillah...semoga Allah SWT, senantiasa memberikan kesempatan kepada kita untuk melaksanakan sholat 5 waktu tepat waktu :)
Suryo_as
comments on 2013-03-27 15:39:54
Alhamdulillah ... semoga bisa istiqomah sholat 5 waktu selamanya ... aamiin
rahman82
comments on 2013-03-24 07:59:33
Alhamdulillah..
ARSYAD
comments on 2013-03-23 14:33:56
Alhamdulillah, Semoga ibadah kita semua di terima oleh Allah. Terutama SHOLAT. karena melaksanakan SHOLAT dengan BENAR tidak semudah yang kita bayangkan...!!! (mohon koreksi jika salah)
Pramana
comments on 2013-03-15 09:36:09
Mintalah pertolongan dengan sholat dan sabar....
dr.ichanugrahani
comments on 2013-03-13 21:28:16
smg sholat kita bs menjadi penolong di hari akhir,amiiin..
yulianis
comments on 2013-03-12 07:14:26
semoga Allah SWT, senantiasa memberikan kesempatan kpd kita utk melaksanakan sholat 5 wkt. amin
mahdiansyah
comments on 2013-03-11 16:42:02
Ya Allah berilah hambaMu ini kekuatan untuk selalu menunaikan segala kewajibanMu....Amin ya Robbal alamin
ayu syaefudin
comments on 2013-03-11 16:16:44
Alhamdulillah, insya Allah istiqomah, selain bisa tepat waktu, dibarengi dengan sunnah qobliyah+badyah..Amin ya robbal alamin
opikislam
comments on 2013-03-11 15:32:11
temenan dong :)
@oieianasepti
comments on 2013-03-11 08:35:10
Moga selalu istiqamah.aamiin.mhon doanya pak ustad :)
Haveiz
comments on 2013-03-11 07:49:54
alhamdullillah...insys Allah istiqomah
goby_3012
comments on 2013-02-07 14:13:56
Istiqomah : sholat wajib + sholat sunnah ,
goby_3012
comments on 2013-02-07 14:08:17
Berusaha istiqomah sholat 5 waktu , di awal waktu.
irmayuni
comments on 2013-02-06 20:41:31
alhamdulillah d beri kesehatan tuk mlaksanakn sholat 5 waktu,, smga ALLAH senantiasa mejaga kita.AMINNN......,lam kenal yah...
sriyuliadi@ymail.com
comments on 2013-02-04 14:01:53
Alhamdulillah semoga Allah selalu menjaga Imam Kita,biar sllu Istiqomah menjalankan Ibadah. aminn,,,,, Salam kenal.
kahape
comments on 2013-01-29 18:00:14
Alhamdulilah......
kakdangnadri
comments on 2013-01-21 14:49:00
Tetap mengerjakan shalat 5 waktu setiap hari dan tidak pernah ditinggalkan, bahkan diupayakan untuk berjamaah setiap waktunya!
Tiwie
comments on 2013-01-19 20:12:27
alhamdulillah...yang 5 waktu banyak...lam kenal semuanya...
umaidah
comments on 2013-01-18 20:38:03
Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan tuk beribadah kepadaNYA...mohon doanya agar tetap istiqomah
Nur salam
comments on 2013-01-15 19:45:46
mohon doanya agar tetap istikomah
Slamet Widodo
comments on 2013-01-14 23:33:29
alhamdulillah, insyaAllah istiqamah. karna sudah menjadi kebutuhan bukan lagi kewajiban, :)
Aneka Corong
comments on 2013-01-11 05:33:06
Silahkan tulis komentar Anda disini..InsyaAllah, dengan bertambahnya pengetahuan keyakinan dan keimanan kita terjaga dari keistiqomahan beribadah .
Faiq.Illa
comments on 2013-01-10 19:09:17
Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan tuk beribadah
m.mulyono
comments on 2013-01-08 08:37:17
mohon doanya agar tetap istikomah..
ierwan
comments on 2013-01-01 10:57:01
Alhamdulillah ane bs trus istiqomah..mnjalankn printahnya dan mnjauhi laranganya smpe kt mati..Aamiin ya Allah..
m.basyir
comments on 2012-12-26 17:25:47
Alhamdulillah 5 Waktu Namun Mash Terasa Kering Dri Makna Shalat Yng Sesungguhnya , Bsar Hrapnnya Mlalui Media Ini Shalat Kdpan Akn Memiliki Ruh Yng Sesungguhnya , Amien Ya Rbl Alamien .
meiriana
comments on 2012-12-26 10:06:35
alhamdulillah.. dah 5 waktu. tapi masih susah tepat waktu.
JAHIR
comments on 2012-12-21 18:40:43
Mudah mudahan allah slalu menetapkan hati saya, dan memberi hdayah kepada saya supaya dapat menjalankan kewajiban ini, ditambah lg dgn ibdah yang lainnya
bundamekarwaty
comments on 2012-12-12 07:53:37
Bantu doanya rekans di wisata hati agar bisa sholat 5 waktu dan sholat sunahnya semoga hamba bisa istoqamah, semoga hamba diampuni dosa2nya, hamba malu sama Allah semoga hamba khusnul khotimah aamiin
Tuti Suryati
comments on 2012-12-04 09:58:37
Alhamdulillah selalu 5 waktu dan tepat waktu namun agak rewel ngajak suami dan anak anak untuk tepat waktu dan ke masjid semoga Allah memberi pertolongan untuk tetap istiqomah menjalankannya dan mengajak yang lain. Aamiin..
enysam
comments on 2012-12-03 09:40:12
Alhamdulillah sholat 5 waktu sudah dilaksanakan dengan istiqomah,tp ada yang blm bisa tepat waktu yaitu sholat dzuhur karena pas jadwal ngajar,tadinya pas ngajar mencuri waktu supaya ngak ketahuan teman yang lain dan bapak kepala sekolah berusaha sholat tepat waktu dengan ngajak siswa berjamaah,tapi sekarang tidak bisa lagi karena ketahuan teman ,aturan disekolahan negeri ngak boleh meninggalkan kelas kalau ada jam ngajar walau untuk sholat berjamaah dengan siswa yang diajar,duh sedih rasanya,kapan ada aturan yang mewajibkan disekolahan negeri boleh ijin sholat tepat waktu walau pas ada jam ngajar
faisyal
comments on 2012-11-27 10:11:09
alhamdulillah 5 waktu sudah dilaksanakan tp untuk berjamaah dan tepat waktu belum...semoga Allah memberikan memudahkan untuk melaksanakan sholat 5 waktu berjamaah dan tepat waktu...aamiin
UstadJambrong
comments on 2012-11-26 13:54:59
alhamdulillah masih sempat 5 waktu
sun kulsum
comments on 2012-11-26 11:13:21
insyaALLAH lima waktu smpi akhir hidup
wanna
comments on 2012-11-25 07:19:10
insyaallah 5 waktu terus
Akhmad Nuriyanto
comments on 2012-11-21 12:37:36
Alhamdulilahh Allah memberikan kemudahan untuk sholat berjama'ah 5 waktu dan tepat waktu.
susanto_z
comments on 2012-11-20 10:57:39
ALHAMDULILLAH.SEMOGA KITA SEMUA BISA ISTIQOMAH.AMIIN YA ALLAH........
erni_arkhanaura
comments on 2012-11-12 13:22:45
alhamdullilah utk 5 waktu sudah...tp utk tepat waktu..itu susah..semoga allah mengampuni dosa2ku krn kelalaianku melaksanakan kewajiban utk menyembahnya...smoga bisa lebih baik lagi dan berusaha utk dpt on time utk sholat 5 waktunya..aminn
andira1214
comments on 2012-11-11 10:47:53
semoga sll senantiasa terjaga kwajiban ini,
rusdiahkartikasari
comments on 2012-11-08 13:42:34
Sholat fardhu yang 5 waktu, alhamdulillah sudah. Semoga senantiasa terjaga, InsyaAllah. Sholat tepat waktunya yang agak susah. Smoga diberi kemudahan untuk slalu memperbaiki ibadah.....
arayashi
comments on 2012-11-07 20:46:57
Alhamdulillah.
didit77
comments on 2012-11-07 14:33:50
Alhamdulillah sudah pak ustad
arsudha
comments on 2012-11-05 16:23:29
Alhamdulillah... Allah memudahkan untuk terus menjaga sholat 5 waktu...
Ulen
comments on 2012-11-04 15:08:39
Alhamdulillah ibadah sudah membaikkkk ustad
EKAYM
comments on 2012-11-02 11:01:06
Alhamdulillah, setelah ikutan di wisata hati saya bisa sholat 5 waktu diawal waktu, 20 menit sebelum adzan hp saya berbunyi alarm, pertanda saya harus siap2 menuju masjid, meski dijalan harus mampir dulu bos, setelah sholat lanjut lagi, Alhamdulillah Surabaya banyak masjid, jadi ga kesulitan utk mampir ke masjid utk sholat diawal waktu. Tahajud & Dhuha insyaAllah istiqomah, tapi tahajud kadang2 masih ketiduran, peace...!!
dewi sabrang
comments on 2012-11-01 13:31:28
alhamdulillah, mudah mudahan lebih tepat waktu lagi, ga pake mepet mepet ustad
RAZIB
comments on 2012-10-31 13:19:45
alhamdulilah lima waktunya aman pak ustad
yayah.rokayah
comments on 2012-10-31 12:53:46
Silahkan tulis komentar Anda disini..Alhamdulliah melaksanakan Sholat Fardhu lima Waktu.
rudisetiawan
comments on 2012-10-27 13:36:17
Alhamdulillah, Mudah-mudahan mendapat hidayah dari Allah SWT senantiasa selalu mengerjakan sholat 5 waktu sampai kita mati. Amiin........
didit77
comments on 2012-10-23 11:23:27
Alhamdulillah
wahju_nugroho
comments on 2012-10-23 03:50:10
Sholat Lima Waktu terus lhoooo
tua ibas
comments on 2012-10-22 22:26:25
Alhamdullillah,sedikit sedikit kita perbaiki tauhid,kita biar bener,makasih ustz yusuf mansur
A.RISLAN
comments on 2012-10-21 21:07:34
Alhamdulillah , mudah2an lima waktu terus sampai akhir usia. amin
sumantri06111983
comments on 2012-10-20 06:18:46
alhamdulilah
irwan_anavip
comments on 2012-10-19 09:23:45
itu namanya kewajiban setiap muslimin dan muslimat kalau kaga ada kelewatan
yugopranatha
comments on 2012-10-17 08:37:15
Alhamdulillah
denijr
comments on 2012-10-16 15:53:07
Mudah2 Instiqomah .. Insya Allah
Advicerboy
comments on 2012-10-15 12:21:34
alhamdulillah 5 waktu..
faisalananda
comments on 2012-10-11 06:19:33
alhamdulillah 5 waktu...karena kita hadir karenaNYA dan kita kembali juga kepadaNYA
suwanto
comments on 2012-10-10 16:00:53
insyaallah 5 waktu..
four dirajani
comments on 2012-10-10 09:41:57
Alhamdulillah diwajibkan sholat hanya lima waktu, andaikata lebih bahkan 50 waktu..... pada keberatan.
marlinah febriasari
comments on 2012-10-09 16:39:01
Alhamdulillah setelah ikut kuliah online ada pencerahan hati yg begitu banyak ,namun ada sedikit kegalauan sholat tepat waktu sering absen maklum terikat aturan kerja terutama duhur minta doanya yaa dari saudara -saudaraku biar diberi hidayah tuk slalu sholat tepat waktu amiiin
sumantri06111983
comments on 2012-10-07 23:17:43
alhamdulilah bisa lima waktu,cuma yg bikin sedih ga bisa shalat subuh tepat waktu..... mudah-mudahan ALLAH SWT selalu membimbing .aminn
indria
comments on 2012-10-04 11:14:24
Alhamdullillah semoga Allah tetap selalu mengingatkan sholat fardlu dan membangunkan sholat malam,Insyallah Bimbinglah hambamu ini ya Rob semoga selalu dapat hidayahmu, aamin
han6868
comments on 2012-10-03 16:07:20
Insyah Allah.....laa haula wa laa quwwata illa billah
hendro
comments on 2012-10-01 20:17:27
Insya Allah.... Shalat...Shalat...and Shalat truz.....
jeny aprilia
comments on 2012-09-30 19:38:14
insyaallah...semoga istiqomah
achmadideddy
comments on 2012-09-29 08:05:26
Alhamdullilah selalu istikomah menjalankan shalat fardu lima waktu
YATI MACHMUD
comments on 2012-09-27 20:58:21
alhamndulillah lancar, terkecuali halangan wanita karena takdir insya allah
yantopri
comments on 2012-09-27 11:58:36
sholat 5 waktu wajib apalagi ditambah dngan sunah untk menambah keimanan kita
rozikan
comments on 2012-09-25 14:10:43
Alhamdulillah istiqomah 5 waktu trus
KATRINA
comments on 2012-09-24 11:18:56
Alhamdulillah...skrg sy pny rasa malu kalo shalat tdk di awal waktu, insya Allah untuk shalat Subuh, saya rutin jamaah di masjid. ustadz..apakah sy boleh memfavoritkan shalat Shubuh melebihi wkt shalat yg lain? Shalat Lohor adalah wkt shalat yg paling berat bg saya, krn hrs berperang dg rasa kantuk...apalg rawatibnya, berat banget.....astagfirullah....ampuni saya yaa Allah
humairaa
comments on 2012-09-24 07:27:47
AlhamdulilLaH...semoga slalu d'berikan k'IstiQomaHan. Aamiiin
M.TOHAMAKSUM
comments on 2012-09-21 10:02:04
Insya Allah selalu Istiqomah dan selalu diberi petunjuk oleh Allah SWT.
indramot
comments on 2012-09-21 06:53:55
Silahkan tulis komentar Anda disini..Alhamdulillah masih tetap bisa menjalankan sholat fardhu
anafasa
comments on 2012-09-20 20:23:19
dosa dong kalo sampe di tinggalin,tiangnya agama
caklil.faris
comments on 2012-09-20 13:46:57
Alhamdulillah, udah bisa konsisten 5 waktu walaupun masih sering mengakhirkan waktunya.
azizatul57
comments on 2012-09-18 09:11:20
Silahkan tulis komentar Anda disini..alhamdulillah kalo 5 waktu udah dr kecil tapi berjama'ahnya baru2 ni aktifnya
abu almaira
comments on 2012-09-18 07:34:41
mudah2an bisa trus berjamaah di mesjid..istiqomah...
al_dhila
comments on 2012-09-17 17:32:27
apa adanya,masi bolong'', kedepan,,,semoga bisa lengkap 'n berjamaah..
inunk
comments on 2012-09-16 19:01:16
AllahuAkbar
UTOYO
comments on 2012-09-13 14:23:56
Alhamdulillah, kehilangan waktu shalat satu saja rasannya nyesel, nunggu sampai waktu nyaur tiba rasannya seperti nunggu kereta berjam jam gak lewat2. Amin
rafifrossoneri
comments on 2012-09-13 07:32:57
Alhamdulillah...
rye205
comments on 2012-09-12 05:52:57
Alhamdulillah Ya Allah telah memberikan kemudahan sehingga bisa melaksanakan shalat 5 waktu,mudah-mudahan hari ini bisa lebih baik Amiin
ENIEK MUDJIATI
comments on 2012-09-10 14:49:51
Alhamdulillah ya allah dengan diberikan kesehatan ini insya allah bisa menambah ibadah saya yang lebih baik dan selalu mendapatkan ridhonya
ony sulastri
comments on 2012-09-09 09:52:37
Silahkan tulis komentar Anda disini..Alhamdulillah 5 waktu g smpk bolong biar wktxa telat 2 dikit.
ihct_bdg@yahoo.co.id
comments on 2012-09-09 03:53:52
Silahkan tulis komentar Anda disini..Terimakasih ya Allah.. telah Engkau ijinkan saya mengikuti kuliah online ini..
teja_zizzou
comments on 2012-09-07 17:16:25
Alhamdulillah... rutinitas sehari2 baik dirumah dan ditempat kerja ketika adzan memanggil selalu saling mengingatkan...
irmannurichsan
comments on 2012-09-07 10:47:18
alhamdulilah setelah melihat wisata hati & chting dengan ym puasa kemaren, saya rubah 180 drajat yang tadinya shalat subuh dan isya kadang bolong, alhamdulilah saya di kasih hidayah oleh allah dengan kemauan sendiri saya wajibnya, tahajudnya, dhuhanya saya jalankan mudah2 istikomah yaa allah, amin, dan kita di bimbing oleh pa ust ym terima kasih semoga amal beliau di balas berlipat ganda allah swt. amien
irwans23
comments on 2012-09-05 18:29:00
Alhamdulillah.. sudah merupakan kebiasaan dan rutinitas... Alhamdulillah juga dikantor sudah dibiasakan shalat berjamaah bersama atasan dan rekan kerja yang lainnya, saya sangat bersyukur mendapatkan pekerjaan yang memudahkan kita untuk beribadah sebebas dan sebanyak mungkin...
usuyanto
comments on 2012-09-05 07:41:51
Semoga kita semua dijadikan orang yang selalu mendirikan sholat Amin.
ferhat
comments on 2012-09-04 11:54:46
Silahkan tulis komentar Anda disini..Alhamdulillah Ustadz sudah jadi kebiasaan shalat lima waktu sih cuma emang blm rutin berjamaah dimasjid tp diupayakan berjamaah dikantor bersama teman teman, mohon do'anya ustadz semoga lebih bisa lagi berjamaah di masjid, Insya Allah
viona
comments on 2012-09-01 06:56:58
Alhamdulillah , sholat lima waktu bisa di jalankan dng istiqomah, dan mudah2an istiqomah hingga akhir hayat amiin..
Ery Astuti
comments on 2012-08-31 14:08:14
alhamdulillah, semoga Allah menerima sholat hamba, sholat orang2 yg sholat,, yang terdahulu, sekarang dan akhir zaman Aamiin.
agus suryanto
comments on 2012-08-31 10:47:44
Subhanallah...
cindry
comments on 2012-08-30 21:38:21
bismillah , semoga semua diantara kita tidak pernah ada yang melewatkannya.. hingga akhir hayat nanti.. aamiin...
cindry
comments on 2012-08-30 21:35:36
bismillah , semoga semua diantara kita tidak pernah ada yang melewatkannya.. hingga akhir hayat nanti.. aamiin...
cindry
comments on 2012-08-30 21:34:06
bismillah , semoga semua diantara kita tidak pernah ada yang melewatkannya.. hingga akhir hayat nanti.. aamiin...
atriono
comments on 2012-08-30 13:53:18
Alhamdulillah, semoga bisa istiqomah :-)
dwihidayati396
comments on 2012-08-30 13:03:33
ya Robb berilah kami kasehatan dan kempatanuntukberibah kpdaMU terutama sholat lma waktu kamiagartetap bisa istikomah selalu
ARIS ARIYANTO
comments on 2012-08-30 12:21:11
alhamdulillah dalam seminggi ini selalu sholat berjamaah di masjid........semoga slalu istiqomah..... amiiiinnn
Galih Indrajat
comments on 2012-08-28 13:38:11
mohon doanya .....semoga sya bisa ttp istiqomah...........
gina
comments on 2012-08-28 08:20:28
semoga kita semua bisa selalu istiqomah menjalankan kewajiban sholat 5 waktu.. aamiin ya Rabb
yahyasalim
comments on 2012-08-28 06:47:08
yang satu waktu juga 0%. aamiin
yahyasalim
comments on 2012-08-28 06:45:02
semoga suatu saat saat ada questioner yang sama, hasilnya: lima waktu : 100 % Empat waktu : 0% Tiga waktu : 0% Dua waktu : 0% Satu waktu : 0% Allohumma sholli 'ala sayyidina muhammad wa 'alaa aali sayyidina muhammad... alfatihah.
Ahmad_ms
comments on 2012-08-27 20:38:38
Smoga Allah Meneguhkan Hatiku di JalanNya!! Dijalan Agama Yang dirhidoinya.. Amin..!!
hamdandanu
comments on 2012-08-27 09:20:48
Silahkan tulis komentar Anda disini..MASYA ALLAH,TERASA NYESAL KLO LUPA SHOLAT WAJIB,,,,,
boiman
comments on 2012-08-16 21:49:50
sholat 5 waktu wajih dilakukan karena merupakan tiang agama, dan berusaha tepat waktu + jamaah
agusto86
comments on 2012-08-16 10:55:30
Allhamdulillah lima waktu dan cuma magrib aja yg ga jamaah, uhh rugi banget rasanya
da_orbs
comments on 2012-08-15 21:35:28
alhamdulillah masih bisa melaksanakan 5waktu.... semoga dimudahkan segala urusannya...
bangun
comments on 2012-08-10 15:57:09
Silahkan tulis komentar Anda disini..ya allah semoga istiqomah
deppy
comments on 2012-08-10 05:06:51
alhamdulilah selalu 5 waktu sholat fardhu, semoga selalu di mudahkan segala urusan, amin
Nisha
comments on 2012-08-09 14:17:59
tingkatkan keimanan kepada-Nya dan banyaklah mohon ampun serta berdo'a pada-Nya...
UMI HANIFAH
comments on 2012-08-08 17:44:11
Alhamdulilah unk sholat fardhu sslm ini sdh lima waktu ,,, Alhamdulilah mulai di bln Romadhon ini sdh mulai tepat waktu di awal ,,, dan insyaallah sunnah qobla n ba'da ny bisa Istiqomah pula mulai skrng ,,, Aamiin yaa robbal'aalamiin
Hasanuddin Umar
comments on 2012-08-07 21:27:24
Semoga apa yang menjadi harapan dapat diwujudkan dengan senantisan sujud kepada Allah Subhanahu Wataala.
thegreat.asikin
comments on 2012-08-05 18:53:07
saya minta do'a dari semua peserta Kuliah Online agar Alloh memudahkan saya tuk sholat lima waktu berjama'ah di masjid dan di awal waktu. Amiin.... makasih....^^
DENY RULYANTO
comments on 2012-08-03 12:37:17
ALAHAMDULILLAH, BISA MENUNAIKAN SHALAT JUMAT, ALHAMDULILLAH, MAKASI ALLAH, THANKS VERY MUCH
antopp
comments on 2012-07-31 08:56:10
shalat saya masih bolong2, saya bertekat untuk selalu shalat 5 waktu, mohon bantu doa semoga shalat saya tidak bolong2 lagi.
krisnawati
comments on 2012-07-29 10:50:15
karena fardhu, maka tidak pernah meninggalkannya. apabila lupa atau tertunda, maka saya akan mengqodho' (menggantinya) kemudian
sellypadi
comments on 2012-07-27 22:14:42
semoga bisa lebih baik dalam sholat lima waktuku, amin
ayshaputri
comments on 2012-07-27 08:42:23
Ya ALLAH, semoga kami termasuk ke dalam golongan yang selalu mendirikan sholat 5 waktu....amin...
dani jahari saragih
comments on 2012-07-25 17:52:09
insyalloh ,di beri kekuatan untuk selalu konsisten.Aamin
boiman
comments on 2012-07-24 17:20:41
Alhamdulillah sholat 5 waktu konsisten sampai saat ini dan seterusnya sebab merupakan kebutuhan semua orang muslim
setyaags
comments on 2012-07-23 16:18:30
Amin.... moga2 kita termasuk dari golongan yang mendirikan sholat
MAD ZAINI
comments on 2012-07-20 21:28:06
alhamdulillah semoga semakin banyak org yang menegakkan sholat yg lima dan menghidupkn sholat yg sunnah
lugi
comments on 2012-07-19 13:36:43
Tuhanku Gusti Allah SWT pemilik alam semesta beserta isinya
Ovie_Baish
comments on 2012-07-18 06:01:08
Alhamdulillah..
SABILALMUHTADIN
comments on 2012-06-28 22:34:27
APA YANG ANDA KETAHUI TENTANG ALLAH.....
aera41
comments on 2012-06-18 12:02:31
Alhamdulillah ustadz..
Genang
comments on 2012-06-05 14:00:22
teman-teman... ada yang tahu cara mendaftar kuliah dasar angkatan terbaru tidak?? Jazakumullah
nur aisyah
comments on 2012-06-02 20:08:31
Silahkan tulis komentar Anda disini..alhadulillah setelah saya selalu mengerjakan shalat sunah,kesulitan hati terasa ringan karena Allah sudah hadir di hati saya,mohon doanya agar teman hidup saya juga mendapatkan hidayah dari Allah.amin.
imats73
comments on 2012-06-01 14:32:27
Alhamdulillah sdh bs melaksanakan 5 wkt kalau shalat fardhu, mdh2an trs istiqamah sampai akhir hayat....amiin!!
neosuluh
comments on 2012-05-20 12:37:32
Alhamdulillah, stelah saya melhat ceramah Ust Yusuf Mansur di Youtube, saya baru mulai sadar, bahwasanya Allah itu maha kaya akan segalanya, jadi asal kita bisa meluruskan niat utk kembali ke jalan-Nya, Insya Allah, segala sesuatu yg kita ingikankan dan kita impikan akan menjadi kenyataan.. Plus dgn binus2yg lain yg kita tdk pernah duga sebelumnya... Subhanallaah
yuliyanto
comments on 2012-05-14 14:07:46
alhamdullillah shubuh ngak kesiangan
muarrof
comments on 2012-03-06 06:18:16
Sholat yang kita tinggalkan pada waktu2 dan tahun2 lalu apa harus di qodho? atau diganti amalan yang lain.... mohon bantuan jawaban dari para ustadz, admin dan siapa saja..... ampuni hambamu ya Rob...
boyansuper07
comments on 2012-03-05 10:35:54
kemarin ketiduran Isya, mohon doanya agar tidak terulang lagi. aamiin
boyansuper07
comments on 2012-03-05 10:34:52
kemarin ketiduran Isya, mohon doanya agar tidak terulang lagi. aamiin
Nur_aini1
comments on 2012-02-28 10:14:53
ALHAMDULILLAH SEMOGA SY TETAP ISTIQOMAH UTK SELALU SHALAT LIMA WAKTU & SELALU BERJAMAAH SEMOGA ALLAH SELALU MEMBERIKAN RAHMAT TAUFIK & HIDAYAHNYA KEPADA SY AMIN
Yuni Santoso
comments on 2012-02-08 11:36:29
Alhamdulillah ... semoga bisa istiqomah dan lebih baik lagi ...
dare
comments on 2012-02-08 04:51:52
Alhamdulillah....istiqomah untuk selalu sholat 5 waktu berjamaah di mesjid...Mdh2an Alloh SWT selalu memberikan bimbingan-Nya..amien.
a_mubarok
comments on 2012-02-02 09:34:55
alhamdulillah... semoga bisa istiqomah berjamaah di masjid...
E00010993
comments on 2012-01-31 12:52:49
alhamdulillah....
ernifarid
comments on 2012-01-30 13:19:35
Alhamdulillah sy masih bisa shalat 5 waktu
Sri Rahayu
comments on 2012-01-30 13:01:07
Silahkan tulis komentar Anda disini..Alhamdulillah ustadz, walaupun belum tepat pada waktunya, mohon do'anya
teguh_insyaf
comments on 2012-01-30 10:13:28
Alhamdulillah ustadz..
3yuwono
comments on 2012-01-27 19:28:32
Salam, Saudaraku, Mohon Do'anya buat kelurga saya, orang tua, kaka, ade solatnya jarang-jarang, malah sering ga solatnya. Bingung mau gmn caranya biar pada solat...................
linahamdani
comments on 2012-01-25 17:25:54
Alhamdulillah mohon doanya ustdz & tmn2 agar ttp bs istiqomah dlm sholat, aamiin
elkastio
comments on 2012-01-18 13:30:03
Insya Allah sholat lima waktu berjamaah di Masjid...
IRSYADUDDIN MUHAJIR
comments on 2012-01-13 07:09:03
Alhamdulillah sudah mulai lancar sholat 5 waktu + sholat sunnahnya... Moga bisa istiqomah.. Amin...
Fandi
comments on 2012-01-12 08:41:49
alhamdulillah sudah ngga bolong-bolong lagi
SITI NUR INDAH
comments on 2012-01-09 14:49:07
slat adalah suatu kebutuhan, bahagia melaksanakan salat
ADIARUDAM
comments on 2012-01-04 15:58:37
Alhamdulillah shalat fardhu 5 waktu, teriring doa dan harapan semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kesehatan yg prima serta menjadikan kita iklhlas dalam menjalankan shalat 5 waktu plus shalat sunnah lainnya ..... aamiin
yas
comments on 2011-12-30 13:49:04
Alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT kita diberi kesehatan, kemampuan dan kesempatan untuk beribadah kepadaNYa krn kunci smua ibadah adalah shalat, dan shalat tersebut pun telah ditetapkan waktunya jgn sampai kita melalaikan perintah tersebut krn urusan dunia yg diutamakan...krn shalat adalah amanah yg dititipkan Allah SWT kpd umat Rasulullah,,,org yg tidak menjaga amanah adalah org yg khianat dan org yg khianat temasuk 3 dr golongan org yg tdk bisa masuk kdlm surgaNya,,,
andrirachmawan
comments on 2011-12-23 13:08:01
Alhamdulillah..puji syukur kepada ALLAH SWT karena berkat karunia umur, iman, kesehatan sampai sekarang masih bisa menjalankan amalan fardhu shalat 5 waktu. Semoga nikmat iman ini senantiasa ada sampai akhir hayat agar bisa memenuhi kebutuhan shalat fardhu berjamaah secara istiqomah dan menjalankannya dengan khusyuk. Amin Ya Rabb.
ibrahim_ah
comments on 2011-12-21 11:22:33
Alhamdulillah jika bukan karena Allah Swt, saya tidak hanya mengerjakan shalat fardhu lima waktu tapi mengerjakan nya di Masjid/mushola berjamaah dan tepat waktu dan dapat ba'da qobliyah + tahyatul masjid. Tapi terkadang dalam satu minggu pernah subuh kesiangan dan tidak di masjid. Kadang dzuhur tidak dapat ba'da qobliyah juga. Pernah juga menunda sholat jika dalam perjalanan. Saya coba istoqomah untuk semua itu dan selalu berdo'a robbana latuzigh kulu bana b'adaidz hadaitna wahablana milla dunka rohmah innaka antalwahab hingga izzrail menjemput saya. insyaallah...amin. Inti nya hanya dengan niat kembali kepada Allah dengan sebenar-benarnya taubat, insyaAllah dengan segala kasih sayang nya Allah swt akan selalu bersama kita dalam kebaikan.
big house
comments on 2011-12-16 17:07:05
sangat sulit tuk shalat subuh
big house
comments on 2011-12-16 17:07:05
sangat sulit tuk shalat subuh
HJ.Sri sulastri
comments on 2011-12-13 15:37:47
saya takut saat saya mati saya tidak sholat 5 waktu
AIRA
comments on 2011-12-13 15:24:28
Semoga sy bs selalu sholat tepat waktu. amin.
auliyah rahmah
comments on 2011-12-13 08:28:41
ahlamdulillah semoga diterima dan menjadi bekal diakhirat nanti.............amin
adamactivo
comments on 2011-12-06 10:28:46
Ya Allah semoga saya dan rekan" semua tetap bisa istiqomah aamiin.....
fitri primadita
comments on 2011-12-05 08:48:41
ternyata,,, sesibuk apapun pekerjaan yang kita jalani jangan sampai terlupakan sholat yang lima waktu,,, keep spirit...
hasan_misda
comments on 2011-12-03 10:51:44
alhamdulillah, setelah mengikuti perkuliahan ini perlahan saya mempelajaran mendalami yang selama ini kira sudah cukup dan ternyata saya masih berada di titik nol. saya belum banyak tahu. dimulai cara saya berdagang hingga segi-segi kehidupan saya ini. dan mudah-mudahan Allah SWT mempermudah jalan saya untuk mejalani hidup sesuai dengan tuntunan Rosullah. Amien.
andrioskandar
comments on 2011-11-29 14:41:21
Silahkan tulis komentar Anda disini..Alhamdulillah....berusaha untuk istiqomah,dan semg sampai akhir hayat...amin
Marlin
comments on 2011-11-28 16:48:32
Alhamdulillah.... mulai terbiasa menjalankan sholat 5 waktu di awal waktu Semoga Allah SWT memberikan keridhaan NYA..... amiennnnn
bimarivianurhuda
comments on 2011-11-22 16:11:05
semoga bimbingan dsan tuntunannya selalu menyertai ku amin....dan kita semua
win
comments on 2011-11-10 11:35:35
Setelah mengikuti program Riyadhah 40 hari jadi seneng sholat berjamaah ke Mesjid ditambah tugas sehari-hari yang mendukung sehingga bisa berjamaah ke Masjid. Alhamdulilah smoga selalu istiqomah... AMIIIN..
marita
comments on 2011-11-09 15:58:20
smg saya sllu dbri bimbingan oleh allah
marita
comments on 2011-11-09 15:56:56
Silahkan tulis komentar Anda disini..alhamdulillah saya msh trus bljr sholat 5wktu
sajimin
comments on 2011-11-08 16:49:35
Alkhamdulillah lima waktu telah dijalankan, hanya saja berjamaah dan di mesjid belum bisa istiqomah. mohon doanya
win
comments on 2011-11-04 05:36:29
alhamdulillah setelah mengikuti materi KO ini, banyak sekali perubahannya!! shalat yang tadinya sendiri skrng bisa berjamaah, yang tadinya hanya yang fardu alhamdulilah yang sunat nya pun bisa dilaksanakan. Terimakasih Kuliah Online.
haryd-aji@yahoo.co.i
comments on 2011-10-29 09:36:31
Alhamdulillah Alloh swt masih memberi kesempatan dan hidayahNya
GARAS HAQIQI
comments on 2011-10-21 19:24:35
nikmatnya mensyukuri karunia Allah shalat tepat waktu ternyata tugas kita sebagai umat yg patuh dan kepatuhan itu adalah balasannya rahmatnya Allah yuk teman teman semua jadikan shalat lima waktu merupakan bukti penghambaan diri kepada rabb yang maha pencipta Allah SWT dengan begitu kalau Allah dah ridha apapun Hajat kita Pasti dikabulkan AMIN AMIN AMIN yaa rabbal alamin
susi inginmasuksurga
comments on 2011-10-19 07:50:58
Dulu bapak saya kalo denger adzan langsung buru2 ke kamar mandi tuk wudhu kayak dikejar2 sesuatu,saat itu saya berfikir ko sampe segitunya sih pak?kirain ada apaan.. Bapak sy memang orang yg sangat mewanti-wanti pada anak2nya jangan nyepelein sholat, sholat waktu tepat waktu. subhanalloh di akhir hayatnya bapak ditemukan dalam keadaan "SUJUD di atas SAJADAH". Allohu akbar.. ga ada yg tau pasti bapak sholat malam ato sholat subuh. Saya iri,pengin juga meninggal dalam keadaan seperti itu. Mulai saat itu saya berusaha banget tuk sholat tepat waktu. Mumpung ada waktu, yuk sama- sama berlatih menyempurnakan sholat kita..
MAMADEDEK
comments on 2011-10-14 09:23:56
Semoga A;;ah memberikan hidayahNya agar kita selalu dapat melaksaanakan kewajiban sholat lima waktu.
Mustain
comments on 2011-10-13 12:35:28
Sudah seharusnya Sholat Fardu itu adalah kebutuhan dan Sholat Sunah itu merupakan anjuran jadi tidak ada alasan untuk tidak mengerjakan Sholat.
andihelmi
comments on 2011-10-12 11:03:41
Sholat adalah sesuatu yg ringan dan sungguh amat sangat meringankan segala urusan...kebyangeten byanget2 kalo sampe ngga tegak sempurna....bangkrut luar dalem dunia akherat....:-)
yoenst
comments on 2011-10-10 09:23:49
saya tkadang msh gak lima waktu terutama solat isya krn kecapekan plg kerja jd sering terlewat, rasa sangaaaattt bersalah skaligus malu di hati saya pada Allah SWT, makanya skrg saya berusaha untuk menjaga 5 waktu itu, semoga Allah terima tobat saya dan memberi kekuatan pada saya utk ttp dlm ketaatan... Amin
mas toyib
comments on 2011-10-07 14:15:07
alhamdulillah..... semoga ALLAH meridhoi. amin...
GARAS HAQIQI
comments on 2011-10-07 12:49:01
Alhamdulillah sejak jauh dari Allah SWT terasa hidup sulit sekali dan sekarang saya sudah mulai tertib sholat lima waktu karena saya mau menjadi mukmin yang benar benar dalam golongan orang yang beruntung dan mendapat ridho Allah SWT AMIN...AMIN..AMIN........YAA RABBAL ALLAMINN
mudi
comments on 2011-10-03 14:38:39
Subhanallah,
pipit bulan
comments on 2011-10-01 16:21:37
sholat 5 waktu beraaaat banget, tai kalo gak dilakuin rasanya ada yang ilang
wiyato
comments on 2011-09-29 10:05:23
Dengan sholat lima waktu tepat waktu apalagi berjamaah, hidup terasa nikmat
zhylands
comments on 2011-09-23 22:45:57
Semoga Alah menjadikan saya dan teman" semua orang yg istiqomah dalam menjaga shalat 5 waktu dan tepat pada waktunya.. Amiin..
Yama Salby
comments on 2011-09-11 21:15:14
Insya Allah.....sampai raga tak bernyawa..........
ZAINUDDIN
comments on 2011-09-05 15:16:55
Insya allah akan selalu menjaga sholat.
AFE
comments on 2011-08-21 15:24:24
Menjaga sholat berjamaah suatu kenikmatan dan wujud rasa syukur kepada ALLAH..semoga kita bisa menjadi orang yang selalu menjaga sholat berjamah.amin
hariyawan
comments on 2011-08-12 05:41:37
Subhanallah,,sungguh nikmat jika kita selalu menjaga sholat diawal waktu berjamaah di masjid,,datang ke masjid sebelum adzan dan tidak buru-buru pergi setelah selesai sholat...semoga kita semua bisa selalu istiqomah sampai akhir hayat..amiin
diyah_diyah
comments on 2011-08-10 10:18:23
Berharap selalu untuk senantiasa dapat menunaikan shalat 5 waktu dan tepat waktu dan menjadikannya bagian hidup yang tidak terpisahkan seperti kita melahap makanan dan minuman setiap hari untuk kehidupan kita. amin
indraferdiansah
comments on 2011-07-29 10:45:14
Mengerjakan sholat 5 waktu adalah cerminan disiplin diri dalam hidup. Semoga kita semua menjadi yang terpilih untuk melakukan sholat 5 waktu berjamaah. Amiiin :)
DODAHKARIM
comments on 2011-07-27 17:19:20
Alhamdulillah saya selalu sholat 5 waktu walaupun untuk tepat waktu belum dapat dilaksanakan 100%,smoga ALLAH SWT menerima ibadah hambaNYA,amiiin
Hasni
comments on 2011-07-27 10:49:19
Alhamdulillah..kemarin saya masih bertemu dengan 5 waktunya Allah................
ryco
comments on 2011-07-27 07:04:50
alhamdulilah saya kmren bsa 5 waktu trimakasih yaALLAH engko telah mengijinkan hamba untuk sholat lima waktu
syahdilla
comments on 2011-07-26 19:27:51
sholat adalah tiangnya agama ,,kl tdk mengerjakan atau ditinggalkan sewaktu saja maka akan runtuhlah tiang nya itu
Ipul201107
comments on 2011-07-25 21:45:49
Tidak ada alasan untuk tidak sholat 5 waktu
bedah
comments on 2011-07-24 17:16:01
dasar iman seseorang adalah shalat sebagai pondasi. insyaAllah.. semua akan berjalan lancar jika sudah mendapatkan ridho dari -Nya
ahmadsiklus
comments on 2011-07-19 08:50:38
shalat membuat kita tenang dan percaya diri dalam mengerjakan sesuatu
fastha
comments on 2011-07-18 13:26:06
Alhamdulillah dengan sholat 5 waktu tepat waktu... hidup ini terasa ringan.
JINGGA
comments on 2011-07-13 14:32:40
Subhanallah ,,, Shalat 5 wkt dg tepat wkt itu enak sekali,,,, Semakin dekat ma ALLAH SWT.
icha mattarima
comments on 2011-07-12 15:43:52
Alhamdulillah shalat 5 waktu sdh dikerjakan dan mencoba untk tepat waktu.
asyafi
comments on 2011-07-12 08:15:14
kebangetan klo g 5 waktu...lebih kebangetan lagi kalo taubat...tetapi tobatnya orang mulai melengkapi sholatnya 5 waktu bisa jauh lebih mantafff, dhohir nya belajar tp batinnya bisa jauh lebih mantafff dr yg udah 5 waktu...yuk mari dan mari, yg udah ningkatin kualitas nya dan yg belum pe de aja lagi...Allah SWT g pandang bulu kok...^_^
NIA KURNIASIH
comments on 2011-07-11 17:47:51
Alhamdulillah ...., Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa melaksanakan sholat lima waktu. Terimalah shalat hamba ya Rabb...!
hemank
comments on 2011-07-11 14:59:06
Alhamdulillah bisa melaksanakan 5 waktu, cuma belum bisa tepat waktu.
sagung
comments on 2011-07-11 13:45:14
Alhamdulillah 5 waktu sudah dikerjakan, tinggal berusaha untuk menyempurnakan bacaan maupun gerakan tiap-tiap rokaatnya.
goby_3012
comments on 2011-07-11 13:29:57
Sholat lima waktu wajib. Jangan sampai tidak di kerjakan, sepanjang hayat di kandung badan. Amin.
Mas Nandra
comments on 2011-07-11 09:17:50
Kalo soal shalat fardlu sih itu WAJIB hukumnya kita laksanakan. Bahkan sebisa-bisanya saya usahakan shalat fardlu itu berjamaah dan tepat waktu. Tetapi saya belum bisa istiqamah shalat fardlu di masjid....
m solech indarto
comments on 2011-07-09 23:14:09
alhamdulillah aq da sampaikan ke temen2 sekitar tempat kerja untuk sgra ambil wudhu saat adzan dikumandangkan
goby_3012
comments on 2011-07-09 09:01:12
Sholat Tiang agama, Insya Allah demi apa pun jangan di tinggalkan.
N.S.A
comments on 2011-07-09 05:43:41
sholat fardu,jangan tinggalkan
hendri yanto
comments on 2011-07-08 17:04:05
Alhamdulillah kmrin saya tdk meninggalkan shlt fardhu
jay
comments on 2011-07-08 15:24:18
masyaalloh masih ada juga yg belum sadar alias gilllllla
H.Sudjiyo
comments on 2011-07-08 14:35:13
Silahkan tulis komentar Anda disini..Masya'Alloh hari gini masih sholat kurang dari 5 waktu...Ayo Istiqomah.. Semoga Alloh memudahkan semua amal kita, jangan terkejar dengan dosa maka kejar pahala sampai dosa tidak mampu mengejar.. Amiin..
hendra alamsyah
comments on 2011-07-07 22:54:58
Alhamdulillah
djony bs
comments on 2011-07-07 19:19:32
subhanallah......smg kita bisa istiqomah..........
sujinah
comments on 2011-07-07 15:07:25
Ya ALLAH berilah Keluarga kami kesehatan agar tetap menjalankan sholat 5 waktu. amin
syukurslamet
comments on 2011-07-07 15:00:00
Ya Alloh.. jadikanlah kami dan keluarga kami orang-orang yang mendirikan sholat. aamiin
Handoko
comments on 2011-07-07 09:54:36
Semoga Allah SWT senantiasa menjaga kita untuk tetap istiqomah dijalan-Nya. Amin
novnorbil040909
comments on 2011-07-07 08:57:12
Silahkan tulis komentar Anda disini..ya Allah berilah kami kemudahan dan jaukan dari cobaan yang menyebabkan kami tidak bisa melakukan solat lima waktu
waskurimulia
comments on 2011-07-07 06:48:23
Smoga Allah slalu menjaga hati ini untk selalu melksnkn shlat 5 wktu tepat waktu dan berjamaah d msjd.
budibahtiar
comments on 2011-07-06 23:31:08
Alhamdulillah bisa bergabung di kuliah online dan bisa menjawab kuis nya.semogakita selalu bisa menjaga waktu shalat yang lima waktu
yudo
comments on 2011-07-06 18:04:07
Kemarin bisa untuk sholat lima waktu, namun apakah hari ini atau besok dan seterusnya bisa terus menjalankannya jika godaan, kesibukan dan halangan datang menghampiri? Wallaahu 'alam. Hanya dengan rahmat-Nya aku memohon agar selalu dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya.
nawaetu
comments on 2011-07-06 16:01:06
Shalat adalah kewajiban yang tidak boleh dipandang remeh. Barangsiapa yang meremehkan shalat maka diapun akan disia-siakan olehnya dihari kemudian. Maka dirikanlah shalat wahai saudaraku.
eko budi suswanto
comments on 2011-07-06 15:33:00
Alhamdullilah Allah msh memberikan kesempatan kepada saya untuk melaksanakan shalat fardhu lima kali, Insya Allah tidak akan saya lalaikan kewajiban ini setiap hari.
linahamdani
comments on 2011-07-05 10:29:05
Karena aku butuh Allah, maka aku sangat butuh Sjolat, krn dengan sholat hati jadi tenang & smua persoalan bisa dihadapkan dengan mudah & ikhlas, Insyaallah
imatea
comments on 2011-07-05 10:10:59
Melaksanakan sholat bukan sekedar kewajiban tapi adalah kebutuhan, bukan Allah yang butuh kita tapi kitalah yang butuh Allah, semoga Allah istiqhomahkan kita untuk selalu beribadah kepada-NYA.
D@FID
comments on 2011-07-05 09:56:39
jgn menyerh tuk melakukan sebayang fulll
ariemq
comments on 2011-07-05 09:33:45
Alhamdulillah, Allah beri kekuatan pada kita semua agar bisa shalat 5 waktu berjamaah... Aamiin... :-)
ibnu masud
comments on 2011-07-05 09:06:41
Semoga Allah senantiasa menetapkan Hati kita diatas agamanya yg Haq dan senantiasa memalingkan Hati kita kepada keta'atan kepada-Nya. amin
baiqaris
comments on 2011-07-04 16:11:11
Tidak ada kata terlambat, tidak ada kata terlalu tua, untuk menuntut ilmu. Meski aku seorang ibu rumah tangga, yg tidak lagi muda, aku ingin mencapai gelar doktor dan profesor di mata Allah SWT. Semoga ini adalah salah satu jalan menuju kesana. Amin.
mawi
comments on 2011-07-04 15:31:56
assholatu imaduddin.. barang siapa yg menegakkan sholat, berarti dia menegakkan agama, dan barang siapa yg meninggalkan sholat, berarti ia menghancurkan agama..
rasindo
comments on 2011-07-04 13:25:13
alhamdulillah sudah lama aku menunggu dibukanya kuliah on line..semoga kita menjadi insan yang lebih baik lagi
Saat ini belum ada komentar yang diberikan atas Quissioner ini.   Bila Anda ingin memberikan komentar silahkan klik link 'Beri Komentar Anda' diatas..
 
 
   
 
www.kuliah-Online.com